Sabtu, 28 Januari 2012

SENYUMAN TERAKHIR

Diposting oleh Arum Puspitarini di Sabtu, Januari 28, 2012

Aku membuka mata, kurasakan otot-ototku yang sudah rileks kembali. Huaah… selamat pagi dunia. Kuhirup udara segar pagi ini. Terima kasih Tuhan karena berkat karunia-Mu aku masih dapat menghirup udara hari ini. Hei perkenalkan aku Rasha Ananda Putri sebenarnya aku kembar loh , nama kembaranku itu Resha Ananda Putri. Kami sangat akur, meskipun sering terjadi konflik diantara kami. Hihihi….
                Oiya sampai lupa, aku juga memiliki dua kaka. Kaka yang pertama bernama Reno dia sedang kuliah di UGM, dan yang kedua bernama Revan. Wah… nama kami dari ‘R’ semua ya? Hahaha. Aku juga memiliki papa dan mama. Papa bekerja di Departemen Kesehatan dan mama bekerja sebagai guru SMP. Aku sangat bahagia memiliki keluarga yang utuh seperti ini. Namun kebahagiaan itu mulai memudar ketika Resha saudara kembarku divonis menderita kanker otak.
                Hari ini seperti biasa aku dan Echa (panggilan Resha) saling berebut kamar mandi, maklum satu kamar isinya satu kamar mandi sedangkan di kamar mandi yang ada di luar kamar ada Papa yang lagi mandi. Terpaksa aku harus mengalah, untung Echa mandinya ga lama. Setelah selesai mandi, aku dan Echa bersiap untuk berangkat ke sekolah. Eh iya, meskipun kami kembar kami ga sekelas loh..
                “Echa Acha……. Cepetan dong udah jam berapa nih? Dandan aja lama banget sih. Cepetan….” Teriak kak Revan
                “ iyaaaaaaaaa kaaaaa sabaaaaar lagi pake sepatu…..” kataku menyahut
                “Acha ayo cepet…..” kata Echa yang semakin membuatku panik dan tergesa-gesa
                “ Ih sabar dong…. Nah selesaiiiii.” Kataku gembira
                “ayo ayo nanti si kaka bawel marah.” Ledek Echa
                Sesampainya di meja makan…..
                “lama banget sih. Ditungguin daritadi juga.” Kata ka Revan
                “Maaf ka, Acha sama Echa kan cewe jadi wajar kalo lama. Wleeee” kataku membela diri
                “ah alasan… yaudah ayo.” Jawab ka Revan ketus
                “Mama…Papa… Acha sama Echa berangkat dulu ya. Daaaa…. Assalamualaikum.” Kataku berpamitan
                “iya hati-hati ya sayang… kalian belajar yang bener.” Kata mama sambil mencium kening kami berdua
                Diperjalan menuju sekolah yang lumayan jauh aku dan Echa saling bersenda gurau, kami memang kembar tapi sifat kami berbeda. Banyak yang bilang kalau Echa lebih feminim dibanding aku. Tapi masalah cowo Echa memang lebih banyak fansnya, haha. Tapi aku ga pernah iri sama dia, justru aku bersyukur karna punya kembaran kayak dia. Dia pintar, cantik, baik, pendiam tapi ramah.
                Sesampainya di sekolah kak Revan memarkir mobil lalu kemudian kami berjalan bersama menuju kelas. Kakakku yang satu ini kapten basket dan jadi pujaan para wanita disekolahku loh..
                Pada saat di kelas…..
                “Achaaaaaaaaaaaaa.” Teriak Dewi memanggil namaku
                “apaan sih Wi ? Pagi-pagi udah berisik aja.” Sahutku
                “yaelah… jutek bener yaa. Gue cuma mau ngasih tau di kelas A2 ada anak baru ganteeeeeeng banget. Serius deh.” Kata Dewi histeris
                “terus? Apa urusannya sama gue Wi?” kataku sambil berjalan menuju tempat dudukku
                “ Lo pasti nyesel udah ngomong gitu.” Kata Dewi meyakinkan
                “Emang se-ganteng apa sih Wi? Gue penasaran.” Kataku
                “Se-ganteng kim hyun joong.” Kata Dewi
                “apa kata lo deh Wi, Astagfirullah gue lupa buku matematika gue ada di Echa. Ayo Wi anterin gue sekarang plis….” Kataku memohon pada Dewi
                “ah.. lo kebiasaan banget sih. Yaudah ayo.” Kata Dewi
                Pada saat menuju kelas A2 dijalan aku ga sengaja menabrak seorang cowo. Bruuuk….
                “aw…maaf yaa. Gue ga sengaja.” Kataku meminta maaf
                “eh iya gapapa.. gue juga minta maaf tadi jalan ga liat-liat.” Kata cowo itu
                Waktu aku melihat wajahnya…. Aaaaaa…… kalian pasti ga percaya, dia ganteng banget. Putih, tinggi, mancung, cool, ramah, senyumnya ga nahan. Perfecto buat ukuran cowo. Sampai-sampai aku terpesona… wah kalo lagu yang pas kayaknya “Terpesona ku pada pandangan pertama dan tak kuasa menahan rinduku.” Awawaw…
                “hei… lo gapapa ?” kata cowo itu membuyarkan lamunanku
                “eh sorry.. iyaa gue gapapa. Hehe” jawabku sambil tersenyum
                ‘”hmm… lo anak baru yaa?” tambahku
                “iyaa, kok lo tau?” jawabnya
                “soalnya gue baru liat lo hari ini.” Kataku
                “Iya gue baru aja pindah, hari ini pertama kalinya gue masuk sekolah. Oh iya nama gue Yudha. Nama lo siapa ?” tanyanya padaku
                “oh my god.. dia ngajak gue kenalan. Mimpi kali yaa eh tapi kayaknya engga.” Kataku dalam hati
                “gue Rasha, anak A1. Hehe.” Jawabku
                “eheeem… gue jadi kacang nih kayaknya.” Sahut Dewi
                “yaampun maaf my beb, oh iyaa kenalin Yud ini best friend gue namanya Dewi.” Kataku
                “Oh… salam kenal yaa. Eh lo mau kemana?” Tanya Yudha
                “gue mau ke A2, hehe. Duluan ya.” Kataku menyudahi pembicaraan
                “oke deh.. see you.” sahutnya
                Sesampainya di A2…
                “Echaaaaaaaaaaaaaa…… buku MTK Acha mana?” tanyaku pada Echa
                “Nih, Acha kebiasaan sih setiap turun dari mobil ga pernah ngecek lagi.” Kata Echa memarahiku
                “iiiiiiih….. maaf, Acha kan buru-buru. Eh Echa, masa tadi Acha liat ada anak baru… ganteeeeeeeng banget namanya Yudha.” Kataku
                “dasar deh Acha liat yang ganteng dikit langsung seger matanya. Haha. Acha udah bel tuh” kata Echa
                “eh iyaa.. yaaah… yaudah deh, Acha ke kelas dulu yaa. Ntar istirahat Acha main kesini, okeoke.” Kataku
                “iyaaaa bawel.” Kata Echa
                Pada saat jam pelajaran aku sama sekali ga konsen, aaaah  cowo itu bikin aku gini nih. Sebeeeeeel…… tapi seneeeeeeng…. Ga berapa lama kemudian bel istirahat berbunyi.
                “Alhamdulillah yah, sesuatu banget bel istirahat bunyi. Haha. Wi, gue ke A2 dulu yaa.” Pamitku pada Dewi
                “Echaaaaa….” Teriakku
                “Apa?” jawab Echa Singkat
                “Ih Echa judes wleeeee.” Kataku meledek
                “haha, apa sih Acha? Eh iya Cha, cowo yang Acha bilang itu ternyata anak baru disini. Dia duduk sama Echa tau. Haha” kata Echa
                “ha? Aaaaa Echaaaaa…. Acha mau. Hiks. Jangan diambil yaa itu punya Acha.” Kataku
                “Iyaa Acha tenang aja, kalo perlu Echa comblangin deh.” Kata Echa menawarkan jasa
                “ah… mauuuuuu.” Sahutku senang
                “Loh.. Rasha? Resha?” tiba-tiba seseorang datang menghampiri kami
                “Yudha.” Kataku
                “kalian kembar? Yaampun gue kok baru sadar ya? Padahal gue duduk sama Echa. Haha” kata Yudha
                “haha.. kasian banget lo baru sadar wleee.” Kataku meledek
                “hehe iyaa nih, eh Sha gue minta nomer lo boleh?” Tanya Yudha
                “Sha yang mana nih?” Tanyaku
                “dua-duanya deh.” Jawab Yudha
                Setelah aku meberikan nomer handphoneku aku bergegas ke kelas, aaaah rasanya seneng banget deh. Berbunga-bunga. Pik pik… handphoneku berbunyi pas aku liat ada sms yang isinya “save ya ini Yudha.” Aaaaaaah bahagia loh teman . haha
                Saat pulang sekolah tiba-tiba Echa mendadak sakit kepala, lalu mimisan. Tapi Echa menyuruhku buat ga bilang ke Papa sama Mama. Tapi aku juga khawatir sama keadaannya dia.
                Tiga bulan sudah aku kenal sama Yudha, ga lama Yudha nyatain perasaan ke aku. Aku seneng banget, tanpa pikir panjang aku nerima dia buat jadi pacar aku tepatnya tanggal 3 Januari. Setelah sebulan kami berpacaran, tiba-tiba Yudha ga ada kabar selama seminggu terus si Echa juga agak berubah gitu kayak orang was-was.
                Suatu hari….
                “Acha… Echa duluan ya. Ada keperluan penting.” Kata Echa bergegas pergi
                “Mau kemana?” tanyaku
                “Ada deh. Daaaaa.” Jawabnya
                Lalu aku berinisiatif untuk mengikutinya, aku liat dia berhenti di sebuah mall. Aku heran karena Echa itu jarang banget pergi ke mall kalo ga sama keluarga. Aku masih mengikuti dia, setelah masuk kedalam aku melihat Echa masuk ke sebuah café. Dan tahukah teman apa yang aku liat? Echa di café itu sama Yudha pacar aku. Jleb….. sakit banget nusuk. Akhirnya aku masuk ke café itu.
                “Echa…Yudha…” kataku
                “Acha…. Kok kamu bisa disini?” Tanya Echa dengan raut wajah kaget
                “bisalah ini kan tempat umum.” Jawabku sewot
                “Aku bisa jelasin semuanya Cha.” Kata Yudha
                “Ga perlu. Gue balik dulu. Bye.” Kataku
                Sesampainya dirumah aku langsung mengunci kamar, aku menangis teman…
                Lalu tiba-tiba ada suara mengetuk pintu… tok..tok..tok
                ”Acha…. Ini Echa….” Katanya sambil mengetuk pintu
                “mau ngapain? Sodara macem apa lo ?” kataku membentak
                “Cha, dengerin Echa dulu.” Kata Echa yang kudengar sampai menangis
                “Engga… pergi sana.” Sahutku
                kemudian suara itu tidak terdengar lagi. Seminggu aku ga ngomong sama Echa maupun Yudha. Kalian pasti tau gimana sakitnya dikhianatin. Lalu pada suatu hari sepulang sekolah kejadiaan na’as menimpaku. Aku kecelakaan ketabrak mobil untung mobilnya ga kenceng. Tapi aku langsung pingsan dan pas aku bangun, aku udah ada dirumah sakit.
                “Acha… kamu gapapa?” Tanya Yudha yang ga tau kapan datengnya
                Aku hanya diam dan membuang muka, menahan rasa sakit, kesal, dan kangen. Diruanganku sudah ada mama, papa, Yudha, dan Echa. Ka Revan ? dia pasti lagi basket, itu udah biasa. Haha
                Setelah aku keluar dari Rumah Sakit sebulan kemudian tepatnya 13 Maret aku berulang tahun. Ga kerasa banget yaa udah ulangtahun yang ke-17 aja, dan ga kerasa juga udah sebulan lebih marahan sama Echa dan Yudha. Pestaku cukup mewah, aku sangat menikmati tapi Echa engga. Mungkin dia masih sedih gara-gara ga aku maafin. So? Bodo ah. Tiba-tiba Echa jatuh dan pingsan. Aku kaget.. dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Echa kenapa ya? Aku was-was..
                Setelah 2jam menunggu dokter keluar ruangan, dia bilang kalo kanker otak Echa semakin parah gara-gara terlalu banyak pikiran. Dan kata dokter Echa hanya tinggal menunggu waktu. Aku merasa bersalah, saat itu juga aku menangis. Tidak lama kemudian Echa sadar.
                “Echa gapapa?” tanyaku
                “gapapa kok, Cuma agak pusing.” Jawabnya
                “Echa maafin Acha ya.” Kataku sambil menangis
                “Echa juga minta maaf, sebenernya waktu itu Yudha mau nanya sama Echa apa yang lagi dipinginin sama Acha. Yaudah Echa bilang Acha lagi pingin pajangan rumah Barbie gitu. Terus dia mau bikin sendiri buat hadiah Acha. Echa yang disuruh gambar desainnya.” Kata Echa
                “tapi kenapa Yudha tadi ga dateng?” tanyaku
                “kalo itu Echa ga tau Cha, coba aja telepon.” Kata Echa
                “yaudah deh. Eh Echa, Acha pulang dulu yaa.” Pamitku
                “okedeh hati-hati yaa.” Sahut Echa
                Aku hanya membalasnya dengan senyuman, ga tau kenapa tiba-tiba hati aku ga enak banget. Badan juga rasanya sakit semua. Pada saat sampai dirumah bibi bilang kalo Yudha baru aja pamit, aku langsung mengejar. Dan… yaa ketemu…
                “Yudha maafin aku.” Kataku sambil menangis
                “Yudha juga minta maaf. Sebenernya….
                “suuuut… Aku udah tau kok.” Kataku memotong pembicaraan Yudha
                Kemudian Yudha mengecup bibir kecilku, itu first kiss ku loh teman-teman.
                “Aku sayang kamu Acha.” Katanya sambil memelukku
                “Aku juga sayang kamu.” Kataku
                “yaudah Acha jangan nangis lagi, jangan sebel-sebel lagi. Kalo ngambek nanti lucunya ilang.” Ledek Yudha
                “Iyaa iyaa.” Kataku sambil tersenyum
                “hei, itu senyum termanis yang pernah aku liat dari kamu.” Kata Yudha
                “Emang biasanya engga manis?” tanyaku
                “tapi yang ini beda kayak ada sesuatu. Semoga aja aku bisa liat senyum ini lagi.” Kata Yudha
                Tiba-tiba handphoneku berbunyi…
                “Halo… ada apa ma? Ha? Apa? Yaudah iyaa Acha kesana.” Kataku
                “Kenapa?” Tanya Yudha
                “Echa…. Waktunya ga lama lagi tinggal hitungan jam.” Kataku sambil menangis
                “Yaudah aku anter ya.” Kata Yudha
                “yaudah.” Kataku
                Diperjalanan aku hanya menangis, aku ga mau kehilangan Echa. Setelah sampai Rumah Sakit.
                “Acha… ma…a…fin… E…Cha..yaa.” kata Echa terengah-engah
                “Echa ga boleh pergi.. ga boleh. Kalo pergi kita harus sama-sama.” Kataku
                “E…cha…u..dah..ga..ku…at…la..gi.. se..la..ma..t..ting…gal..semua..” kata Echa
                “Echaaaaaaaaaaaaaaa.” Aku menangis histeris
                Pada saat mau pulang, aku melihat sosok Echa disebrang jalan. Aku menghampirinya.. dan bruk… aku tertabrak mobil yang sedang melaju sangat kencang. Echa menjemputku dengan mengulurkan tangan. Disana aku lihat Yudha, mama, papa, ka Reno, dan ka Revan menangis. Aku pun melihat sosokku yang berlumuran darah. Yudha memeluk ragaku, rasanya aku pun ingin memeluknya. Dia menangis sangat histeris, aku ga tega . tapi aku dan Echa harus pergi untuk selamanya menuju akhirat. Mungkin senyum yang berbeda tadi adalah senyum terakhirku, senyum tanda cinta, dan senyum tanda perpisahan pada orang-orang yang aku sayang. Dan kecupan tadi adalah kecupan pertama dan terakhir. Selamat tinggal semua…

TAMAT

0 komentar:

 

ALOHA♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea