Sabtu, 21 Maret 2015

Perusahaan Vendor IT

Diposting oleh Arum Puspitarini di Sabtu, Maret 21, 2015


VENDOR IT (ASUS)
Ditulis dengan gaya huruf kapital ASUS, Asustek Computer Inc. adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen dan perangkat komputer seperti motherboard (pesaingnya MSI dan Gigabyte), kartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi smartphone, tablet dan Monitor LCD.

ASUS untuk handset baik smartphone maupun tablet mengeluarkan produk andalan di kelas low-end, mid-range dan hig-end seperti pada smartphone; ASUS Zenfone 4,5, dan 6 lalu Padfone X, S, dan produk tablet seperti Memo Pad 7,8 dan Transformer Pad, serta FonePad 7 dan 8.
Menurut data hasil pantauan International Data Corporation (IDC), penjualan produk ASUS untuk kawasan Indonesia cukup membanggakan. Ternyata, laporan IDC tersebut juga hampir sama seperti data yang dimiliki oleh ASUS sendiri.

Dalam laporan IDC, untuk Q1 2013 ini, pasar produsen asal Taiwan ini, dalam kurun waktu tiga bulan pertama berhasil memasarkan sebanyak 261.520 unit notebook di Indonesia atau dapatkan market share sekitar 26,78 persen.

Sedangkan dalam data yang dimiliki ASUS sendiri, mereka berhasil dapatkan pangsa pasar sebesar 28,97 persen dan produknya berhasil terjual sebanyak 282.291 unit notebook.
Pada tahun 2005 ASUS menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan lainnya, termasuk 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll
ASUS banyak dipilih pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notebook yang dibuatnya. Selain itu harga yang cukup terjangkau dengan fitur yang menarik juga menjadi daya tarik ASUS sehingga ASUS banyak diminati.
Banyak keuntungan yang didapat dari produk ASUS ini, misalnya Smartphone keluaran ASUS yaitu Zenfone 6 yang mana produk ini dilengkapi dengan layar 6″ inci beresolusi 720×1280 pixel. Yang menarik, pada perangkat ini telah terbenam chipset dari intel yang memiliki clock speed sampai 2Ghz. Tak hanya itu saja, karena pada bagian dalam Asus Zenfone 6 ini juga tersedia RAM dengan kapasitas 2Gb untuk mengoptimalkan performanya. Yang menarik, untuk sistem operasinya Asus Zenfone 6 sudah berjalan pada Sistem Operasi Android Jelly Bean v4.3 dan dapat di update menuju sistem android terbaru KitKat v.4.4. Sehingga performa phablet ini akan semakin handal, khususnya ketika digunakan dalam menjalankan game dan aplikasi berat. Pada seri phablet Asus terbaru ini dilengkapi juga dengan processor Intel , hal ini membuktikan bahwa Asus tidak hanya dikenal sebagai produsen laptop dan motherboard tetapi juga dapat merambah bisnis perangkat bergerak.
Selain dalam bidang komunikasi, produk ini juga bisa berguna dalam segala aspek baik bisnis, pendidikan, dan hiburan. Dan lebih memudahkan dalam mengikuti segala informasi baik dari dalam ataupun luar negeri.
Sumber :




0 komentar:

 

ALOHA♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea