Senin, 29 April 2013

Semua itu pilihan

Diposting oleh Arum Puspitarini di Senin, April 29, 2013
Terkadang menjadi kuat itu sebuah pilihan sama seperti hidup ketika kita tidak memilih sesungguhnya itulah pilihan kita. Kuat buka berarti mampu berkelahi atau mengangkat beban yang berat. Kuat dalam arti kata disini adalah kedewasaan kita dalam menghadapi masalah.
Terkadang kita berpura-pura acuh seperti anak kecil yang tidak pernah memikirkan masalahnya. Namun, terkadang kita seperti orang dewasa yang menghabiskan waktu untuk berpikir bagaimana menghadapi masalah tersebut. Sebenarnya masalah itu diselesaikan atau dihadapi?
Banyak orang yang menyelesaikan masalah karena tidak mau terlalu lama menghadapi persoalan yang menurutnya membuang waktu dan energi. Tapi tidak sedikit juga orang yang menghadapi masalah dengan alasan "saya tidak tau bagaimana menyelesaikannya". Jadi yang mana tipe anda?

Setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda baik dari tingkat permasalahan yang rendah sampai yang tinggi. Contohnya anak remaja sekarang anak SD atau SMP pun sudah memiliki masalah, Pacar. Ya kata itu tidak asing untuk kita Cinta, Keuangan, dan Hidup adalah masalah yang paling sering melintas dalam kehidupan kita. Sekarang tergantung bagaimana kita menyikapinya. Disini kita harus menjadi kuat, baik fisik atau mental. Lahir maupun Batin. Orang yang tidak kuat menghadapi masalahnya akan merasa tertekan yang akhirnya dapat membuat diri mereka hilang kendali. menjadi kuat memang tidak mudah, tapi itu kembali lagi ke anda. Yang mana pilihan anda? Ingin menjadi kuat dan siap menghadapi dunia atau menjadi lemah dan siap mati karena tersiksa?
Itu pilihan anda :)

0 komentar:

 

ALOHA♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea